Beranda Produk Paket Layanan Area Layanan

TENTANG KAMI

Bali Fiber adalah layanan komunikasi data dan saluran televisi yang menggunakan teknologi terkini untuk pelanggan perumahan dan korporasi. Layanan ini diselenggarakan oleh PT Bali Towerindo Sentra, Tbk atau biasa disebut dengan BALITOWER.

PT. Bali Towerindo Sentra, Tbk, dikenal dengan nama BALITOWER adalah suatu perseroan terbatas yang didirikan tahun 2006, menurut dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia dan berkedudukan di Badung, Bali.

BALITOWER merupakan perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi terkemuka di Propinsi Bali. Perseroan adalah pelopor penyedia sarana Menara yang dilengkapi fasilitas transmisi terintegrasi melalui fiber optic/nirkable. Pengembangan portofolio menara telekomunikasi BALITOWER didasari oleh beberapa aspek, antara lain tetapi tidak terbatas pada, pembangunan menara telekomunikasi sesuai kebutuhan operator (built-to-suit), termasuk akuisisi lahan dan membangun menara pada lokasi yang berpontensi bagi operator. Seiring dengan pergeseran kebutuhan para Operator di Indonesia menjadi penyewa menara, hal tersebut telah meningkatkan kolokasi rasio secara signifikan.

Pada tahun 2014, BALITOWER melangkah dengan mantap untuk menjadi perusahaan publik dengan melakukan Penawaran Umum Saham Perdana Perseroan atau yang biasa disebut Initial Public Offering ("IPO"), yang telah mendapatkan Pernyataan Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 4 Maret 2013, serta melakukan pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia ("BEI") pada tanggal 13 Maret 2013.

Saat ini BALITOWER memulai untuk melakukan pengembangan di beberapa wilayah di Indonesia, dengan mengedepankan konsep pembangunan dan pengoperasian Microcell Pole dengan arsitektur jaringan C-RAN (Cloud Radio Access Network), hal ini untuk mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat akan komunikasi data yang semakin cepat. BALITOWER secara intensif melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah atau Pemerintah Kota di setiap wilayah dengan gagasan mutahir melalui R&D yang intensif menciptakan prototype yang berlandaskan pada estetika dan teknologi.

BALI expanding business activities to develop the GPON FTTH Infrastructure and increase in building and operating microcell poles outside of Java and Bali islands.

2016

BALI began to expand outside of Bali island, build and operate microcell poles, starting in DKI Jakarta Province

2015

BALI was officially listed on the Indonesian Stock Exchange on March 13, 2014

2014

BALI acquired license as Internet Service Provider
BALI changed its status to become a public company

2013

BALI operated 119 towers by the year end

2012

BALI obtained Closed Fixed Network Operating License

2010

BALI obtained the license for tower operation in Tabanan Regency, Bali for 20 years

2008

BALI obtained the license for tower operation in Badung Regency, Bali for 20 years

2007

BALI was established as a tower company

2006