Berencana Beli Smartphone di Bawah 2 Juta? Cek Dulu Tips Satu Ini
Date of Article (08 September 2021) Knowledge

Di era serba digital saat ini, penggunaan smartphone pastinya sudah masuk dalam kebutuhan setiap orang karena semua aktivitas sekarang serba online.

Nah, buat BFibes yang berencana membeli smartphone dengan budget yang pas di kantong, #InternetNgebut Balifiber mau berbagi tips ke kamu nih…

Hal utama yang paling penting, BFibes harus mengetahui dulu fungsi utama dari smartphone yang akan kamu gunakan. Apakah untuk keperluan berkomunikasi normal seperti telepon dan chat, atau kebutuhan kerja seperti membuka file foto, data angka, vidio dan lainnya. Karena hal tersebut akan mempengaruhi seberapa besar RAM dan prosesor smartphone yang bakal kamu pilih.

Seperti dilansir dari berbagai portal berita (8/09/21) berikut tips dari Balifiber yang bisa menjadi panduan kamu sebelum memilih smartphone di bawah dua juta rupiah.

 

  • Pilih chipset dan prosesor yang sesuai dengan kebutuhan

Biasanya smartphone di bawah Rp 2 juta banyak menggunakan chipset Snapdragon 439 atau Snapdragon 665 yang dikenal bertenaga, tetapi irit daya, lebih irit dari kebanyakan chipset brand lain yang sekelas.

Qualcomm Pamer Chipset Baru

Smartphone dengan chipset ini tidak bisa dianggap remeh, walau masuk dalam kategori chipset untuk smartphone budget atau terjangkau, tetapi kemampuannya sudah berbeda dengan smartphone kategori yang sama 2-3 tahun lalu, jauh lebih mumpuni.

 

  • Daya baterai

Tren smartphone murah biasanya dilengkapi baterai besar dengan kapasitas antara 3000 mAh hingga 5000 mAh untuk mengakomodir penggunaan yang tahan lama. Jadi hinderi memilih baterai di bawah daya ini ya BFibes.

 

  • RAM di atas 3 GB

Bicara soal RAM, pemilihan smartphone murah dengan kualitas gak murahan biasanya memiliki RAM 3 GB atau 4 GB. Secara umum, semakin tinggi RAM yang digunakan pada smartphone, maka akan memberikan performa yang maksimal dan memudahkan segala aktivitas digital kamu.

Add Comment

Contact Us

OUR Address

PT.BALI TOWERINDO SENTRA, Tbk
Wisma KEIAI, 22nd Floor
Jl. Jendral Sudirman Kav 3
Jakarta 10210, Indonesia

For any general inquiries, please fill in the following contact form :

Thanks for submitting !