Perluas Jaringan Fiber Optic, Bali Tower Dukung Pemkot Bandung Menuju Smart City
Date of Article (17 June 2022) Event

Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekosistem digital, PT Bali Towerindo Sentra, Tbk turut melakukan kontribusi dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar infrastruktur fiber optic untuk masyarakat Bandung.

Selain gelar infrastruktur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Bali Tower turut mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam perwujudan Bandung Smart City dengan menyediakan akses free wifi di area-area publik di Kota Bandung. 

Sebagai langkah awal, akses free wifi Bali Tower, dengan produk unggulannya ‘Balifiber’, bisa digunakan di 21 spot dari total 40 spot, diantaranya Taman Musik Centrum, Taman Cempaka/Taman Photo, Taman Balai Kota Bandung 1 dan 2, Taman Pustaka Bunga, Cikapundung River Spot, dan taman-taman tematik lainnya.

Serah terima dilakukan oleh Deputy Chief Executive Officer (DCEO) PT Bali Towerindo Sentra, Tbk, Robby Hermanto, kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pada Jumat (17/06) di Taman Dago Cikapayang, yang juga merupakan salah satu titik area pemasangan akses free wifi. 

Rangkaian acara ini diawali dengan kegiatan bersepeda santai oleh rombongan Wali Kota Bandung dari Balai Kota menuju lokasi acara. CeremonialLaunching Wifi Taman’ ini turut dihadiri oleh Komisi C DPRD Kota Bandung, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta jajaran dinas terkait. Tak ketinggalan, acara peresmian ini juga dimeriahkan oleh penampilan seniman-seniman daerah.

Robby Hermanto menuturkan bahwa per tanggal 17 Juni 2022, Bali Tower mampu melayani pelanggan korporasi di sepanjang jalur fiber optiknya. Dan di sepanjang jalur fiber optik ini, disediakan 40 titik free wifi yang dapat diakses siapapun. Sebanyak 21 titik sudah terpasang dan dapat diakses secara gratis. Sisanya 19 titik masih dalam tahap implementasi, termasuk 2 titik CCTV type dome dan pengeras suara.

Beliau juga menerangkan bahwa layanan internet gratis Balifiber dapat digunakan oleh warga Bandung melalui aplikasi Molecool. Pengguna cukup mengunduh aplikasi Molecool yang telah tersedia di playstore atau appstore terlebih dahulu, kemudian melakukan proses registrasi. Dengan begitu, pengguna dapat menikmati wifi gratis dan unlimited di 40 lokasi publik yang dilalui jaringan fiber optik Balifiber.

“Balifiber dengan dedicated internet service-nya, siap memajukan industri Kota Bandung dan membawa Bandung sejajar dengan smart city kelas dunia.” ucapnya.

Add Comment

Contact Us

OUR Address

PT.BALI TOWERINDO SENTRA, Tbk
Wisma KEIAI, 22nd Floor
Jl. Jendral Sudirman Kav 3
Jakarta 10210, Indonesia

For any general inquiries, please fill in the following contact form :

Thanks for submitting !