Cara GRATIS Cek Nomor Panggilan Masuk yang Tidak Kamu Kenal
Date of Article (27 May 2021) Knowledge

Mendapat panggilan telepon dari nomor tidak dikenal sering kali membuat tidak nyaman. Belum lagi belakangan banyak kasus penipuan terjadi melalui telepon.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ada cara untuk mendeteksi nomor yang tidak tersimpan di phonebook ponsel kamu nih BFibes! Seperti dikutip dari Kompas.com (27/05) berikut deretan aplikasi Android dan iOS yang bisa digunakan untuk melihat indentitas dari nomor yang masuk ke kamu.

1. Get Contact

Aplikasi satu ini cukup tren di media sosial. Get Contact menawarkan fitur untuk meyaring nomor tidak dikenal. Bahkan penggunanya bisa langsung memblokir nomor spam yang teridentifikasi oleh aplikasi.

Untuk kelengkapan fitur lainnya bisa kamu nikmati dengan cara berlangganan sebesar 2,99 USD atau sekitar Rp 40ribu.

2. CallApp

Aplikasi yang dibuat oleh CallApp Caller ID Software ini juga memiiki sejumlah fitur serupa. Selain bisa melacak nomor, CallApp juga bisa mengidentifikasi nomor panggilan tidak dikenal.

Pengguna bisa mengatur panggilan secara otomatis, baik panggilan masuk maupun keluar dan memblokir nomor panggilan yang dirasa menganggu.

3. Truecaller

Aplikasi satu ini tidak kalah tenar dengan aplikasi sebelumnya. Bahkan pengguna aktifnya kini diklain mencapai lebih dari 200 juta.

Truecaller dapat mengidentifikasi nomor tidak dikenal yang masuk ke kamu dan apabila nomor yang menghubungi teridentifikasi spam, aplikasi asal Swedia ini akan menampilkan nuansa merah sebagai tanda (kemungkinan) berbahaya.

Unggulnya, pengguna Truecaller dapat mencari tahu pemilik nomor yang akan diidentifikasi secara langsung dari databse Truecaller. Database dihimpun dengan cara crowdsourcing (urun daya), artinya data nomor telepon dari pengguna terdahulu yang bersedia dibagikan, dijadikan sebagai database besar untuk digunakan oleh seluruh pengguna aplikasi.

 

Kira-kira kamu tertarik pakai yang mana nih BFibes?

Add Comment

Contact Us

OUR Address

PT.BALI TOWERINDO SENTRA, Tbk
Wisma KEIAI, 22nd Floor
Jl. Jendral Sudirman Kav 3
Jakarta 10210, Indonesia

For any general inquiries, please fill in the following contact form :

Thanks for submitting !