WAJIB Tau 3 Hal Ini Sebelum Kolaborasi dengan Influencer
Date of Article (15 November 2021) Knowledge

Kehadiran influencer atau Key Opinion Leader (KOL) diyakini mampu memberikan impresi yang cepat terhadap suatu brand. Jika BFibes sedang berencana untuk bekerjasama dengan influencer, ada beberapa hal yang penting untuk BFibes pahami agar kampanye marketing BFibes berbuah baik yang dilansir dari Glints.com.

 

1. Analisis sebelum memilih

Melakukan analisis influencer menjadi hal yang sangat penting sebelum melakukan branding. BFibes harus mencari tau konten apa yang dikuasai dan engagement dari influencer agar dapat disesuaikan dengan brand-mu.

Penting juga untuk mencari tau hal-hal negatif dari influencer untuk mencegah potensi negatif di kemudian hari.

2. Sesuaikan dengan target pasar

Pilih influencer yang sesuai dengan target pasar atau audien dari brand-mu agar kampanye yang dilakukan dapat berjalan dengan maksimal.

3. Pertimbangkan orisinalitas influencer

Influencer yang original bisa mendongkrak daya tarik audien terhadap sebuah brand. Nilai orisinalitas dari influencer ini mencangkup engagement dari para followers, jumlah followers yang real atau dari hasil membeli dan cek aktivitas komunikasi influencer tersebut dengan followersnya.

 

Add Comment

Contact Us

OUR Address

PT.BALI TOWERINDO SENTRA, Tbk
Wisma KEIAI, 22nd Floor
Jl. Jendral Sudirman Kav 3
Jakarta 10210, Indonesia

For any general inquiries, please fill in the following contact form :

Thanks for submitting !